Download Aplikasi BBM di Android

Bbm LogoSource: bing.com

BBM (BlackBerry Messenger) adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di Indonesia. Aplikasi ini awalnya hanya tersedia untuk perangkat BlackBerry, namun kemudian tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Jika Anda ingin menggunakan BBM di perangkat Android Anda, berikut adalah panduan untuk mengunduh dan menginstal aplikasi BBM di Android.

Cara Mengunduh dan Menginstal BBM di Android

Download Bbm Di AndroidSource: bing.com

1. Buka Google Play Store

Untuk mengunduh dan menginstal aplikasi BBM di perangkat Android Anda, buka Google Play Store di perangkat Android Anda. Google Play Store adalah toko aplikasi resmi untuk perangkat Android.

2. Cari Aplikasi BBM

Setelah membuka Google Play Store, ketik “BBM” di kolom pencarian. Setelah itu, klik “Cari” untuk mencari aplikasi BBM.

3. Unduh Aplikasi BBM

Setelah menemukan aplikasi BBM di Google Play Store, klik tombol “Unduh” untuk mengunduh dan menginstal aplikasi BBM di perangkat Android Anda. Pastikan koneksi internet Anda stabil dan cukup cepat untuk mengunduh aplikasi dengan cepat.

4. Instal Aplikasi BBM

Jika proses pengunduhan selesai, klik tombol “Instal” untuk menginstal aplikasi BBM di perangkat Android Anda. Tunggu beberapa saat hingga proses instalasi selesai. Setelah selesai, Anda dapat membuka aplikasi BBM dan mulai menggunakannya.

Cara Menggunakan Aplikasi BBM di Android

Cara Menggunakan Bbm Di AndroidSource: bing.com

1. Buat Akun BBM

Sebelum dapat menggunakan aplikasi BBM di perangkat Android Anda, Anda harus membuat akun BBM terlebih dahulu. Untuk membuat akun BBM, Anda perlu memasukkan nama dan nomor telepon Anda.

2. Tambah Kontak BBM

Setelah membuat akun BBM, Anda dapat menambahkan kontak BBM dengan memasukkan nomor telepon atau PIN BBM teman Anda. Setelah menambahkan kontak BBM, Anda dapat mengirim pesan teks, emotikon, dan file multimedia ke teman-teman Anda.

3. Menggunakan Fitur BBM Lainnya

Selain mengirim pesan teks dan file multimedia, BBM juga memiliki fitur lain seperti stiker, status, dan channel. Anda dapat menggunakan fitur-fitur ini untuk memperkaya pengalaman Anda saat menggunakan BBM di perangkat Android Anda.

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi BBM di Android

Kelebihan Dan Kekurangan Bbm Di AndroidSource: bing.com

Kelebihan

– BBM memiliki fitur keamanan yang lebih baik dibandingkan dengan aplikasi pesan instan lainnya.

– BBM juga memiliki fitur stiker dan emotikon yang lebih banyak dan lebih unik dibandingkan dengan aplikasi pesan instan lainnya.

– BBM juga memiliki fitur status yang memungkinkan Anda untuk mengupdate status Anda untuk teman-teman Anda melihat.

Kekurangan

– BBM tidak sepopuler dahulu, sehingga Anda mungkin akan kesulitan menemukan teman-teman Anda yang menggunakan BBM.

– BBM juga memerlukan koneksi internet yang stabil dan cepat untuk dapat digunakan dengan lancar.

Kesimpulan

BBM adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di Indonesia. Jika Anda ingin menggunakan BBM di perangkat Android Anda, Anda dapat mengunduh dan menginstal aplikasi BBM dari Google Play Store. Setelah menginstal aplikasi BBM, Anda dapat membuat akun BBM, menambahkan kontak BBM, dan menggunakan fitur-fitur BBM lainnya. Meskipun BBM memiliki beberapa kelemahan, namun BBM tetap menjadi salah satu aplikasi pesan instan yang populer di Indonesia.

Leave a Comment