Cara Mengganti Nomor OVO di Grab yang Sudah Tidak Aktif

Cara Mengganti Nomor OVO di Grab

Replika.id – Bagi pengguna Ovo yang ingin mengganti nomor ovo bisa mengikuti tutorial yang akan dibahas pada artikel ini. simak penjelasan cara ganti nomor OVO yang sudah tidak aktif di Grab.

Kehadiran aplikasi OVO di komunitas milenial Indonesia sudah tidak diragukan lagi dan untuk bisa bertransaksi di platform seperti E-Wallet sangat-sangat mudah.

Anda bahkan dapat menggunakan saldo yang sudah ada di aplikasi OVO untuk proses pembayaran Grab. Jika Anda tidak memiliki uang tunai sekarang.

Namun seiring berjalannya waktu, ketika Anda sudah sangat nyaman menggunakan OVO, tiba-tiba Anda ingin segera mengganti nomor yang sudah terdaftar sebelumnya karena kebutuhan atau alasan lain.

Kebetulan semua itu bisa dilakukan dengan mudah, dan Replika disini sedang membahas 2 cara mengganti nomor OVO di Grab yang sudah tidak aktif lagi.

Untuk dapat mempelajari lebih lanjut, Anda harus membacanya terlebih dahulu, dan dalam pembahasan kami sampai akhir, tujuannya adalah untuk dapat memahami dengan sangat cepat langkah demi langkah.

Tidak ada lagi hal yang membingungkan ketika Anda mengganti nomor lama Anda dengan yang baru.

Ketentuan Perubahan Nomor Handphone di OVO GrabDriver

 

Mampu mengubah lokasi nomor lama yang sudah terdaftar di aplikasi ovo sebenarnya sangat berguna, Anda hanya perlu memperhatikan semua tips yang akan kami berikan di sini dan kemungkinan besar akan berhasil. Sebagai langkah awal sebelum melakukan perubahan, Anda perlu mengganti nomor yang tertera di file konfigurasi aplikasi Ovo.

Maksud dan tujuan dari langkah ini agar kehadiran aplikasi Ovo dengan grab drive tidak tiba-tiba terganggu. Namun, jika Anda melakukan sebaliknya, yaitu mengubah bagian bernomor baru di aplikasi ovo terlebih dahulu. Tepatnya, koneksi ke grab driver dan ovo apk akan gagal.

Cara Mengganti Nomor OVO Tidak Aktif di Driver Grab

Jika Replika memberi tahu Anda langkah-langkahnya mirip dengan yang di atas dan Anda telah melakukannya, tip selanjutnya adalah memeriksa rangkaian proses lain yang telah kami dokumentasikan di sini. Dengan cara ini prosesnya lebih sederhana, teman-teman, dan tidak akan memakan waktu terlalu lama.

Jangan lupa juga untuk menggunakan jaringan internet dengan kualitas terbaik, tidak lemot atau lemot, karena akan sangat berpengaruh terhadap pergantian ke nomor baru. Untuk server yang tergabung dalam aplikasi OVO dan dari GrabDriver terbaru, maka usahakan jaringan Anda tetap stabil dan semulus mungkin.

  1. Trik pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi OVO di perangkat Anda.
  2. Segera setelah berhasil masuk, Anda akan diarahkan ke bagian “Profil”.
  3. Sekarang Anda masuk ke menu “Ubah Profil” dan pilih “Ubah Opsi Nomor Baru”.
  4. Anda tinggal memasukkan nomor baru dan menghapus nomor lama.
  5. Jika sudah berhasil mengganti nomor lama ke nomor baru, silahkan buka aplikasi GrabDriver sekarang juga.
  6. Pastikan aplikasi GrabDriver Anda mutakhir untuk kemudahan dukungan di antara keduanya.
  7. Kemudian ubah nomor baru di GrabDriver Apk.
  8. Ketika seluruh proses telah berhasil diselesaikan, Anda akan kembali ke bagian menu “Wallet” dan klik
  9. “Aktifkan Opsi Sekarang” untuk melanjutkan.
  10. Oke teman-teman, nomor baru Anda telah diaktifkan.

Cara mengatasi saldo berbeda setelah ganti nomor OVO

Ketika Anda mengganti nomor baru, tetapi masih ada ketidak sesuaian, saldo nomor sebelumnya dan nomor baru tidak sama, lalu apa yang menyebabkan hal ini terjadi? Teman-teman jangan khawatir, semuanya masih bisa tertangani dengan baik.

Pertama, coba buka aplikasi ovo, lalu klik menu, lalu arahkan ke ‘Wallet’, lalu tekan perintah form ‘OVO Cash’ untuk melanjutkan, gulir perlahan ke bawah sekali, lalu tekan ‘Lanjutkan’ lagi klik di sini atau di sini’ tombol.

Sekarang tekan “Unlink” lagi berarti koneksi ke nomor lama langsung terputus, syaratnya masih terkoneksi dengan aplikasi GrabDriver. Kemudian di akhir tekan “Wallet” dan klik “Aktifkan Sekarang” sehingga nomor baru dapat dibuat menggunakan OVO serta aplikasi GrabDriver.

Bagaimana cara mengubah nomor OVO untuk klien

Langkah selanjutnya Anda bisa mempelajari cara mengganti nomor OVO yang lama, sekarang Anda harus mengubah nomor pelanggan agar sistem dapat langsung menyetujuinya. Sedangkan cara yang saya siapkan adalah:

  1. Trik pertama adalah buka aplikasi ovo dan klik “pengaturan” ketika lokasi sudah tersedia di sudut atas.
  2. Setelah Anda masuk ke halaman, klik “Edit Profil” lagi dan tekan “Ubah Nomor Ponsel” untuk melanjutkan.
  3. Sekarang Anda menghapus nomor lama dan menggantinya dengan yang baru.
  4. Setelah itu, Anda menekan “Simpan” untuk menyimpan di sistem aplikasi OVO.
  5. Verifikasi nomor baru segera setelah perubahan.
  6. Kemudian buka aplikasi Grab dan klik tombol profil di pojok kanan atas.
  7. Tekan kembali menu profil aplikasi Grab Anda dan masukkan nomor baru ke kolom kosong di sana.
  8. Klik “Simpan” setelah penggantian sehingga administrator GrabDriver akan menyimpan secara
  9. otomatis.Jika tiba-tiba muncul sebagai “pemberitahuan popup” selama proses, tekan “Lanjutkan Pokoknya” untuk melewatinya.
  10. Terakhir, Anda hanya perlu memasukkan kode verifikasi.
  11. Kawan, proses ganti nomor baru sudah selesai.

Akhir Kata

Demikian tadi yang dapat saya sampaikan cara mengganti nomor OVO di Grab yang sudah tidak aktif lagi, semoga dapat memberikan informasi yang sangat bermanfaat.

 

About Admin

Check Also

twibbon HUT RI77

Link Download Twibbon HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77

Replika.id – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, seluruh lapisan masyarakat Indonesia akan bersama-sama ... Baca selengkapnya