Cara Download Video di Youtube di Android Tanpa Aplikasi

YoutubeSource: bing.com

Youtube adalah situs web terpopuler untuk menonton video di seluruh dunia. Namun, seringkali kita ingin menyimpan video tersebut agar bisa ditonton kapan saja tanpa koneksi internet. Sayangnya, tidak semua aplikasi di Play Store dapat membantu kita untuk mengunduh video dari Youtube. Untuk itu, artikel ini akan memberikan cara download video di Youtube di Android tanpa aplikasi. Yuk, simak!

1. Buka Situs KeepVid

KeepvidSource: bing.com

KeepVid adalah situs web yang dapat membantu kita untuk mengunduh video dari Youtube dengan mudah. Untuk menggunakannya, kita hanya perlu membuka situs web tersebut menggunakan browser pada perangkat Android kita.

Setelah itu, kita harus memasukkan URL video Youtube yang ingin kita unduh ke dalam kolom pencarian di situs KeepVid. Klik tombol ‘Download’ untuk melanjutkan proses.

1.1. Cara Mengakses Situs KeepVid

KeepvidSource: bing.com

Untuk mengakses situs KeepVid, kita bisa menggunakan browser seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox pada perangkat Android kita. Kemudian, ketikkan ‘keepvid.com’ di kolom URL dan tekan ‘Enter’ pada keyboard.

Setelah itu, kita akan diarahkan ke halaman utama situs KeepVid. Kita bisa mulai mengunduh video dari Youtube dengan cara memasukkan URL video yang ingin kita unduh pada kolom pencarian yang tersedia.

1.2. Cara Memasukkan URL Video Youtube ke KeepVid

YoutubeSource: bing.com

Untuk memasukkan URL video Youtube ke KeepVid, kita harus terlebih dahulu membuka video tersebut di aplikasi Youtube pada perangkat Android kita. Setelah itu, kita bisa menyalin URL video tersebut dari kolom di atas layar (Address Bar).

Kembali ke halaman KeepVid, kita bisa memasukkan URL video yang sudah kita salin tadi ke dalam kolom pencarian yang tersedia. Klik tombol ‘Download’ untuk melanjutkan proses.

1.3. Cara Mengunduh Video dari KeepVid

KeepvidSource: bing.com

Setelah kita memasukkan URL video Youtube ke dalam kolom pencarian di situs KeepVid dan klik tombol ‘Download’, kita akan diarahkan ke halaman baru yang berisi informasi tentang video tersebut.

Pada halaman tersebut, kita bisa memilih kualitas video yang ingin kita unduh dengan menekan tombol ‘Download’ pada baris yang sesuai dengan kualitas video tersebut. Setelah itu, proses pengunduhan akan dimulai dan kita bisa menunggu hingga selesai.

1.4. Kelebihan dan Kekurangan Mengunduh Video menggunakan KeepVid

KeepvidSource: bing.com

Kelebihan dari metode ini adalah mudah dilakukan dan tidak memerlukan instalasi aplikasi tambahan pada perangkat Android kita. Namun, kekurangannya adalah kita harus membuka browser dan mengakses situs web KeepVid setiap kali ingin mengunduh video dari Youtube.

2. Menggunakan Savefrom.net

Savefrom.NetSource: bing.com

Savefrom.net adalah situs web lain yang dapat membantu kita untuk mengunduh video dari Youtube dengan mudah. Untuk menggunakannya, kita hanya perlu membuka situs web tersebut menggunakan browser pada perangkat Android kita.

Setelah itu, kita harus memasukkan URL video Youtube yang ingin kita unduh ke dalam kolom pencarian di situs Savefrom.net. Klik tombol ‘Download’ untuk melanjutkan proses.

2.1. Cara Mengakses Situs Savefrom.net

Savefrom.NetSource: bing.com

Untuk mengakses situs Savefrom.net, kita bisa menggunakan browser seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox pada perangkat Android kita. Kemudian, ketikkan ‘savefrom.net’ di kolom URL dan tekan ‘Enter’ pada keyboard.

Setelah itu, kita akan diarahkan ke halaman utama situs Savefrom.net. Kita bisa mulai mengunduh video dari Youtube dengan cara memasukkan URL video yang ingin kita unduh pada kolom pencarian yang tersedia.

2.2. Cara Memasukkan URL Video Youtube ke Savefrom.net

YoutubeSource: bing.com

Untuk memasukkan URL video Youtube ke Savefrom.net, kita harus terlebih dahulu membuka video tersebut di aplikasi Youtube pada perangkat Android kita. Setelah itu, kita bisa menyalin URL video tersebut dari kolom di atas layar (Address Bar).

Kembali ke halaman Savefrom.net, kita bisa memasukkan URL video yang sudah kita salin tadi ke dalam kolom pencarian yang tersedia. Klik tombol ‘Download’ untuk melanjutkan proses.

2.3. Cara Mengunduh Video dari Savefrom.net

Savefrom.NetSource: bing.com

Setelah kita memasukkan URL video Youtube ke dalam kolom pencarian di situs Savefrom.net dan klik tombol ‘Download’, kita akan diarahkan ke halaman baru yang berisi informasi tentang video tersebut.

Pada halaman tersebut, kita bisa memilih kualitas video yang ingin kita unduh dengan menekan tombol ‘Download’ pada baris yang sesuai dengan kualitas video tersebut. Setelah itu, proses pengunduhan akan dimulai dan kita bisa menunggu hingga selesai.

2.4. Kelebihan dan Kekurangan Mengunduh Video menggunakan Savefrom.net

Savefrom.NetSource: bing.com

Kelebihan dari metode ini adalah mudah dilakukan dan tidak memerlukan instalasi aplikasi tambahan pada perangkat Android kita. Selain itu, situs Savefrom.net juga mendukung berbagai macam situs web video selain Youtube.

Namun, kekurangannya adalah kita harus membuka browser dan mengakses situs web Savefrom.net setiap kali ingin mengunduh video dari Youtube. Selain itu, situs Savefrom.net juga menampilkan iklan yang cukup mengganggu.

3. Menggunakan Software IDM

IdmSource: bing.com

Internet Download Manager atau IDM adalah software yang dapat membantu kita untuk mengunduh video dari Youtube dengan mudah. Namun, untuk menggunakan software ini, kita harus menginstalnya terlebih dahulu pada perangkat komputer atau laptop kita.

Setelah itu, kita harus menghubungkan perangkat komputer atau laptop kita dengan perangkat Android kita menggunakan kabel data atau jaringan Wi-Fi yang sama. Kemudian, kita bisa membuka aplikasi Youtube pada perangkat Android kita dan memilih video yang ingin kita unduh.

Selanjutnya, kita bisa menyalin URL video tersebut dari kolom di atas layar (Address Bar) dan memasukkannya ke dalam software IDM pada perangkat komputer atau laptop kita. Klik tombol ‘Download’ untuk melanjutkan proses.

3.1. Cara Menginstal dan Menggunakan Software IDM

IdmSource: bing.com

Untuk menginstal dan menggunakan software IDM, kita harus terlebih dahulu mengunduhnya dari situs web resminya. Setelah itu, kita bisa menginstalnya dengan mengikuti petunjuk yang diberikan pada layar.

Setelah software IDM terinstal, kita bisa membuka aplikasi Youtube pada perangkat Android kita dan memilih video yang ingin kita unduh. Kemudian, kita bisa menyalin URL video tersebut dari kolom di atas layar (Address Bar).

Kembali ke perangkat komputer atau laptop kita, kita bisa membuka software IDM dan memasukkan URL video tersebut ke dalam kolom pencarian yang tersedia. Klik tombol ‘Download’ untuk melanjutkan proses.

3.2. Kelebihan dan Kekurangan Mengunduh Video menggunakan IDM

IdmSource: bing.com

Kelebihan dari metode ini adalah dapat mengunduh video dengan cepat dan mudah tanpa harus membuka browser pada perangkat Android kita. Selain itu, software IDM juga dapat mempercepat proses pengunduhan hingga 5 kali lipat dibandingkan dengan metode lainnya.

Namun, kekurangannya adalah kita harus menginstal software IDM terlebih dahulu pada perangkat komputer atau laptop kita. Selain itu, kita juga harus menghubungkan perangkat komputer atau laptop kita dengan perangkat Android kita menggunakan kabel data atau jaringan Wi-Fi yang sama.

4. Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas cara download video di Youtube di Android tanpa aplikasi. Ada tiga metode yang dapat kita gunakan yaitu mengakses situs KeepVid, mengakses situs Savefrom.net, dan menggunakan software IDM.

Setiap metode memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun, yang terpenting adalah kita dapat memilih metode yang paling mudah dan cocok dengan kebutuhan kita.

Meta Description:

Artikel ini membahas cara download video di Youtube di Android tanpa aplikasi melalui tiga metode yang berbeda. Simak artikel ini untuk menemukan metode yang paling mudah dan cocok dengan kebutuhan anda.

Meta Keywords:

cara download video di youtube di android tanpa aplikasi, youtube, android, download video, keepvid, savefrom.net, idm

Leave a Comment