Cara Download Aplikasi Android via Komputer

Download Aplikasi Android Via KomputerSource: bing.com

Jaman sekarang, hampir semua orang memiliki smartphone dan menginstall aplikasi-aplikasi di dalamnya. Namun, terkadang kita ingin mengunduh aplikasi tersebut melalui komputer. Apakah itu mungkin dilakukan? Jawabannya adalah ya. Berikut adalah cara download aplikasi Android via komputer.

1. Menggunakan Google Play Store di Komputer

Google Play StoreSource: bing.com

Google Play Store adalah toko aplikasi resmi untuk pengguna Android. Namun, kebanyakan orang hanya mengakses Play Store melalui smartphone mereka. Sebenarnya, Anda juga dapat mengakses Play Store via komputer.

Langkah-langkahnya sebagai berikut:

1.1. Buka Google Play Store di Browser Komputer

Browser KomputerSource: bing.com

Pertama, buka browser di komputer dan ketikkan “play.google.com” di address bar. Maka, Play Store akan muncul di layar komputer Anda.

1.2. Login dengan Akun Google Anda

Login GoogleSource: bing.com

Jika sudah membuka Google Play Store, langkah selanjutnya adalah login menggunakan akun Google Anda. Jika belum punya akun Google, buat terlebih dahulu.

1.3. Cari Aplikasi yang Ingin Diunduh

Cari AplikasiSource: bing.com

Setelah login, Anda bisa mencari aplikasi yang ingin diunduh melalui kolom pencarian. Atau, Anda juga dapat menelusuri aplikasi yang tersedia di Play Store.

1.4. Klik “Install” untuk Mengunduh Aplikasi

Install AplikasiSource: bing.com

Setelah menemukan aplikasi yang ingin diunduh, klik tombol “Install”. Maka, aplikasi tersebut akan diunduh secara otomatis ke smartphone Anda.

2. Menggunakan Aplikasi APK Downloader

Apk DownloaderSource: bing.com

Selain melalui Google Play Store, ternyata kita juga dapat mengunduh aplikasi Android melalui APK Downloader. Ini adalah aplikasi yang memungkinkan kita untuk mengunduh file APK dari Play Store.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

2.1. Buka Aplikasi APK Downloader di Komputer

Buka Apk DownloaderSource: bing.com

Pertama, download dan install aplikasi APK Downloader di komputer Anda. Setelah itu, buka aplikasi tersebut.

2.2. Login dengan Akun Google Anda

Login GoogleSource: bing.com

Jika sudah membuka APK Downloader, langkah selanjutnya adalah login menggunakan akun Google Anda. Jika belum punya akun Google, buat terlebih dahulu.

2.3. Masukkan URL Aplikasi dari Play Store

Url AplikasiSource: bing.com

Setelah login, cari aplikasi yang ingin diunduh di Google Play Store. Salin URL aplikasi tersebut dari address bar browser.

2.4. Paste URL ke Aplikasi APK Downloader

Paste UrlSource: bing.com

Kembali ke aplikasi APK Downloader, paste URL aplikasi yang tadi sudah disalin ke kolom yang tersedia. Kemudian, klik tombol “Generate Download Link”.

2.5. Klik “Download” untuk Mengunduh Aplikasi

Download FileSource: bing.com

Setelah muncul link download, klik tombol “Download”. Maka, file APK akan diunduh ke komputer Anda. Untuk menginstallnya, transfer file APK tersebut ke smartphone Anda dan buka file tersebut melalui smartphone.

Kesimpulan

Itulah dua cara download aplikasi Android via komputer yang dapat Anda coba. Namun, pastikan selalu mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya dan jangan mengunduh aplikasi dari sumber yang tidak dikenal.

Leave a Comment