Aplikasi Download Game Gratis Android

Di era digital seperti sekarang ini, kegiatan bermain game merupakan salah satu bentuk hiburan yang sangat digemari oleh masyarakat. Terutama game yang bisa dimainkan di smartphone. Selain mudah diakses, game yang dimainkan di ponsel pintar juga lebih praktis dan fleksibel. Namun sayangnya, tidak semua game yang tersedia di aplikasi store bisa diunduh secara gratis. Nah, berikut ini adalah beberapa aplikasi download game gratis Android yang bisa kamu gunakan.

1. Google Play Store

Google Play StoreSource: bing.com

Google Play Store merupakan aplikasi download game gratis Android yang paling umum digunakan oleh para pengguna smartphone. Selain game, aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam aplikasi yang bisa diunduh gratis. Google Play Store juga memudahkan para pengguna untuk menemukan game yang mereka inginkan, karena menyediakan berbagai macam kategori game.

Cara Menggunakan Google Play Store

Untuk bisa menggunakan Google Play Store, kamu harus mempunyai akun Google terlebih dahulu. Jika sudah memiliki akun Google, kamu bisa melakukan beberapa langkah berikut ini:

Langkah 1

Buka aplikasi Google Play Store di smartphone kamu.

Langkah 2

Setelah membuka aplikasi Google Play Store, kamu akan melihat halaman utama yang menampilkan berbagai macam game yang sedang populer atau yang baru saja dirilis. Kamu bisa mencari game yang kamu inginkan dengan mengetikan nama game pada kolom pencarian.

Langkah 3

Jika sudah menemukan game yang kamu inginkan, klik tombol “Install” atau “Unduh” untuk mulai mengunduh game tersebut. Pastikan kamu mempunyai koneksi internet yang stabil saat mengunduh game.

Langkah 4

Tunggu hingga proses pengunduhan selesai, lalu game yang sudah diunduh akan otomatis terpasang di smartphone kamu.

2. Aptoide

AptoideSource: bing.com

Aplikasi download game gratis Android selanjutnya adalah Aptoide. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam game dan aplikasi yang bisa diunduh secara gratis. Aptoide juga menyediakan fitur “Aptoide TV” yang memungkinkan kamu untuk menonton film secara online.

Cara Menggunakan Aptoide

Untuk bisa menggunakan Aptoide, kamu harus melakukan beberapa langkah berikut ini:

Langkah 1

Buka aplikasi Aptoide di smartphone kamu.

Langkah 2

Setelah membuka aplikasi Aptoide, kamu akan melihat halaman utama yang menampilkan berbagai macam game dan aplikasi yang sedang populer atau yang baru saja dirilis. Kamu bisa mencari game atau aplikasi yang kamu inginkan dengan mengetikan nama game atau aplikasi pada kolom pencarian.

Langkah 3

Jika sudah menemukan game atau aplikasi yang kamu inginkan, klik tombol “Install” atau “Unduh” untuk mulai mengunduh game atau aplikasi tersebut. Pastikan kamu mempunyai koneksi internet yang stabil saat mengunduh game atau aplikasi.

Langkah 4

Tunggu hingga proses pengunduhan selesai, lalu game atau aplikasi yang sudah diunduh akan otomatis terpasang di smartphone kamu.

3. APKPure

ApkpureSource: bing.com

Aplikasi download game gratis Android yang ketiga adalah APKPure. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam game dan aplikasi yang bisa diunduh secara gratis. Tidak hanya itu, APKPure juga menyediakan fitur “APKMirror” yang memungkinkan kamu untuk mengunduh berbagai macam APK dari berbagai macam sumber.

Cara Menggunakan APKPure

Untuk bisa menggunakan APKPure, kamu harus melakukan beberapa langkah berikut ini:

Langkah 1

Buka aplikasi APKPure di smartphone kamu.

Langkah 2

Setelah membuka aplikasi APKPure, kamu akan melihat halaman utama yang menampilkan berbagai macam game dan aplikasi yang sedang populer atau yang baru saja dirilis. Kamu bisa mencari game atau aplikasi yang kamu inginkan dengan mengetikan nama game atau aplikasi pada kolom pencarian.

Langkah 3

Jika sudah menemukan game atau aplikasi yang kamu inginkan, klik tombol “Install” atau “Unduh” untuk mulai mengunduh game atau aplikasi tersebut. Pastikan kamu mempunyai koneksi internet yang stabil saat mengunduh game atau aplikasi.

Langkah 4

Tunggu hingga proses pengunduhan selesai, lalu game atau aplikasi yang sudah diunduh akan otomatis terpasang di smartphone kamu.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa aplikasi download game gratis Android yang bisa kamu gunakan. Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi di atas, kamu bisa menghemat pengeluaran untuk membeli game di aplikasi store. Namun, pastikan kamu selalu mengunduh game atau aplikasi dari sumber yang terpercaya agar tidak terkena virus atau malware yang bisa merusak smartphone kamu.

Leave a Comment