Aplikasi Cleaner PC Terbaik (Pembersih RAM) Terbaru 2022

Aplikasi Cleaner PC Terbaik

Replika.id – aplikasi cleaner pc terbaik cocok buat Laptop yang sudah lama digunakan. Jumlah sampah yang memenuhi ruang memori laptop/PC Anda memperlambat perangkat. Jika sudah begini, tidak ada alasan untuk tidak menginstal Cleaner PC terbaik.

Tanpa aplikasi, file sampah ini sangat sulit dibersihkan karena lokasi file-file ini jarang diketahui. Beberapa file sampah termasuk file sementara, file cache, kunci registri, thumbnail, dan file lain yang jarang atau tidak digunakan.

Nah, berikut ini beberapa aplikasi Cleaner PC 2022 terbaik yang gratis untuk digunakan, dengan menggunakan software PC Cleaner gratis terbaik agar PC atau komputer Anda tetap berjalan dengan lancar.

9 Aplikasi Cleaner PC Terbaik yang Wajib Anda Miliki

9 Aplikasi Cleaner PC Terbaik

1. Disk Cleanup

Disk Cleaner adalah aplikasi bawaan Windows yang keberadaannya sering diabaikan oleh pengguna, dan mungkin Anda salah satunya. Karena ini default, Anda tentu tidak perlu menginstal ulang dari sumber lain.

Meski sudah built-in, fungsi pembersihan di dalamnya sangat cocok untuk Anda gunakan sebagai pembersih file sampah di laptop/PC untuk mengisi ruang. Beberapa keuntungan dari aplikasi ini termasuk bebas iklan dan gratis, tidak ada aplikasi tambahan untuk diinstal, dan kemampuan untuk membersihkan file Windows lama.

Karena aplikasi ini telah ada sejak lama dan merupakan aplikasi default gratis, tidak mengherankan jika tampilannya kuno. Ini juga tidak berfungsi penuh, seperti tidak menjadi aplikasi pembersih default.

2. Storage Sense

Mirip dengan Disk Cleanup, Storage Sense juga tersedia gratis di sistem operasi Windows 10. Kabar baiknya adalah jika Anda mengaktifkan aplikasi ini, maka secara otomatis akan membersihkan file sampah di laptop / PC Anda ketika hard drive Anda penuh.

Fitur pembersihan otomatis ini akan membersihkan sampah berdasarkan pengaturan yang Anda buat. Pengaturan tersebut berupa frekuensi dan sisa penyimpanan harddisk.

Storage Sense akan secara otomatis membersihkan PC ketika sisa penyimpanan mencapai jumlah tersebut. Bahkan jika komputer Anda terlalu lambat, Anda dapat secara otomatis memindai hard drive Anda, seperti file sementara atau cache.

3. Revo Uninstaller

File sampah dapat disebabkan oleh program Windows yang Anda hapus. File tidak sepenuhnya dihapus dan tetap berada di hard drive komputer. Jika dibiarkan menumpuk, hal ini dapat menyebabkan komputer Anda menjadi lebih berat dan akhirnya menjadi lebih lambat.

Sekarang lebih mudah untuk menghapus file sampah dari aplikasi yang dihapus instalasinya dengan aplikasi bernama Revo Uninstaller. Tidak perlu khawatir tentang aplikasi ini karena UI sangat ramah pengguna dan dengan demikian mudah digunakan.

Anda juga dapat memanfaatkan alat lain di aplikasi ini, seperti pengelola giliran otomatis dan pembersih riwayat. Sayangnya, Anda harus membayar untuk menginstal Revo Uninstaller di PC Anda, karena aplikasi ini tidak gratis.

4. Total PC Cleaner

Performa Windows 10 akan tetap ringan dengan bantuan Total PC Cleaner sebagai Cleaner PC terbaik untuk laptop/PC Windows. Untuk menginstal aplikasi ini, Anda hanya perlu mengunduhnya terlebih dahulu di Microsoft Store.

Tampilan aplikasi ini sangat sederhana, jendela utama hanya berisi satu halaman. Jendela ini akan segera menginstruksikan Anda untuk melakukan pemindaian. Anda dapat mengoptimalkan penggunaan memori di komputer Anda tanpa khawatir akan terisi file sampah.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah gratis, kecil, bebas iklan, bebas malware dan bebas iklan, serta terlihat sederhana dan mudah dioperasikan. Namun fungsionalitas dari aplikasi ini tidak lengkap, tidak dapat memindai file tertentu dan hanya dapat membersihkan drive C.

5. CCleaner

Aplikasi ini pasti sudah tidak asing lagi bagi Anda bukan? CCleaner berfitur lengkap dan dianggap sebagai aplikasi terbaik untuk membersihkan PC Anda. Anda dapat dengan mudah membersihkan beberapa file sampah, mulai dari cache, thumbnail, hingga pelacak browser.

CCleaner menawarkan versi gratis, tetapi untuk fungsionalitas yang lebih lengkap, Anda dapat membeli versi pro. CCleaner memastikan bahwa Windows Anda dalam kondisi prima, dan CCleaner membersihkan file uninstall yang tidak lagi Anda gunakan.

File duplikat yang dapat mengisi hard drive Anda juga dapat dideteksi menggunakan fitur Duplicate Finder di CCleaner untuk membuat komputer Anda lebih bersih. Anda juga dapat memindai sisa-sisa aktivitas Windows Explorer untuk membersihkan file sampah.

6. Ashampoo Win Optimizer

Aplikasi Cleaner PC terbaik berikutnya disebut Ashampoo Win Optimizer. Aplikasi ini tidak hanya membersihkan file sampah di PC Anda, tetapi juga menjaga kinerja komputer tetap optimal.

Fitur yang sering menjadi favorit di Ashampoo Win Optimizer adalah fitur pengoptimalan sekali klik.

Anda dapat menggunakan fitur ini untuk melakukan pemindaian menyeluruh terhadap sisa-sisa browser, kunci registri, file cache, dan file sampah lainnya, dll., dan menyediakan ruang hard drive baru dalam satu fitur pada satu waktu.

Komputer juga lebih aman berkat fitur keamanan yang memindai dan mendeteksi file yang mengandung virus, spyware, atau malware. Anda bisa mendapatkan aplikasi pintar ini secara gratis dan membayar untuk fungsionalitas yang lebih lengkap.

7. AVG PC Tune Up

Kinerja komputer yang memburuk karena penumpukan file, baterai yang mudah terkuras, dan keamanan yang dikompromikan adalah masalah nyata. Namun Anda tidak perlu khawatir karena AVG PC Tune Up dapat membantu Anda mengatasi 3 masalah tersebut dalam satu aplikasi.

Aplikasi ini banyak dipilih karena melindungi komputer dari bahaya eksternal atau internal. Beberapa di antaranya adalah membersihkan drive, melindungi komputer dengan menutup lubang keamanan, mengoptimalkan kinerja Windows hingga menghemat daya baterai laptop.

Fitur sleep mode dapat menonaktifkan sementara aplikasi yang tidak perlu, dan kinerja Windows akan lebih optimal. Anda juga dapat mengatur jadwal pembersihan komputer menggunakan fitur Jadwal dan Rutinitas Otomatis.

8. Advanced System Optimizer

Layaknya seorang dokter, aplikasi Advanced System Optimzer menjaga kesehatan komputer Anda. Fitur-fiturnya cukup lengkap, seperti sistem booster dan anti-malware, pembersihan file sampah, dan lainnya.

Meskipun memiliki beberapa fitur dan alat, aplikasi ini sangat mudah digunakan berkat navigasi dan tampilannya yang terorganisir dengan baik. Setelah Anda melihat aplikasinya, Anda akan segera tahu apa yang dilakukan setiap alat.

9. Razer Cortex

Untuk gamer yang sering, instal Razer Cortex untuk menjaga kinerja Windows berjalan lancar saat bermain game. Aplikasi ini bisa menjadi booster untuk membersihkan memori dari sampah yang muncul saat bermain game.

Hanya dengan satu fitur, Anda dapat memanfaatkan fungsionalitas sekali klik untuk memudahkan perawatan komputer. Dibuat untuk melindungi PC gaming Anda, Razer Cortex dikemas dengan fitur terkait game, termasuk daftar preferensi untuk game yang telah Anda mainkan.

Menggunakan aplikasi ini tidak sulit, apalagi saat bermain game, Anda bisa menjalankan optimasi komputer dengan aplikasi ini melalui dashboard.

Akhir Kata

Berkat Aplikasi Cleaner PC Terbaik yang dijelaskan di atas, Anda dapat memiliki lebih banyak ketenangan pikiran saat berhadapan dengan kinerja komputer yang menurun.

About Admin

Check Also

aplikasi nada dering

Bikin Ringtone-mu Sendiri dengan Aplikasi Nada Dering Ini!

Replika.id – Nada dering bawaan dari smartphone-mu tentunya akan membosankan ya karena sudah banyak juga ... Baca selengkapnya