Aplikasi Buat Download Lagu Android

Musik adalah salah satu hal yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Hampir setiap orang pasti mempunyai lagu favoritnya masing-masing. Namun, terkadang kita kesulitan untuk mendownload lagu tersebut.

Namun, kini dengan teknologi yang semakin canggih, kita sudah bisa men-download lagu dengan mudah melalui aplikasi di smartphone android kita. Berikut adalah beberapa aplikasi untuk download lagu android:

1. Spotify

SpotifySource: bing.com

Spotify adalah aplikasi streaming musik yang sangat populer di seluruh dunia. Selain bisa streaming, kita juga bisa men-download lagu dengan mudah melalui aplikasi ini. Caranya sangat mudah, kita tinggal menambahkan lagu yang ingin didownload ke dalam playlist, kemudian kita aktifkan mode offline, maka lagu-lagu tersebut akan ter-download secara otomatis ke dalam ponsel kita.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam genre musik, sehingga kita bisa dengan mudah menemukan lagu-lagu yang kita sukai.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah tampilannya yang user friendly, dan kualitas audio yang sangat baik.

Namun, untuk bisa menikmati semua fitur dari aplikasi ini, kita harus berlangganan premium.

2. JOOX

JooxSource: bing.com

JOOX adalah aplikasi streaming musik yang juga bisa digunakan untuk download lagu. Aplikasi ini sangat user friendly, dan menyediakan berbagai macam genre musik, termasuk lagu-lagu dari artis lokal.

Selain itu, JOOX juga menyediakan fitur karaoke, yang akan membuat pengalaman kita dalam mendengarkan musik semakin menyenangkan.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah tampilannya yang menarik, dan kita bisa mendownload lagu tanpa harus berlangganan premium. Namun, terdapat iklan yang cukup mengganggu ketika kita menggunakan aplikasi ini secara gratis.

3. Google Play Music

Google Play MusicSource: bing.com

Google Play Music adalah aplikasi streaming musik yang juga bisa digunakan untuk men-download lagu. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam genre musik, termasuk lagu-lagu dari artis lokal.

Selain itu, Google Play Music juga menyediakan fitur radio, yang akan memutar lagu-lagu yang sejenis dengan lagu yang kita pilih.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah tampilannya yang user friendly, dan kualitas audio yang sangat baik. Namun, untuk bisa menikmati semua fitur dari aplikasi ini, kita harus berlangganan premium.

4. Mp3 Music Download

Mp3 Music DownloadSource: bing.com

Mp3 Music Download adalah aplikasi yang secara khusus dirancang untuk download lagu. Aplikasi ini sangat mudah digunakan, kita hanya tinggal mencari lagu yang ingin didownload, kemudian klik tombol download.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah tampilannya yang sederhana, dan kita bisa mendownload lagu secara gratis. Namun, terdapat iklan yang cukup mengganggu ketika kita menggunakan aplikasi ini.

5. SoundCloud

SoundcloudSource: bing.com

SoundCloud adalah aplikasi streaming musik yang juga menyediakan fitur download lagu. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam genre musik, termasuk lagu-lagu dari artis indie.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah kita bisa menemukan lagu-lagu yang jarang terdengar di radio, dan tampilannya yang user friendly. Namun, tidak semua lagu bisa didownload, dan terdapat iklan yang cukup mengganggu ketika kita menggunakan aplikasi ini secara gratis.

Kesimpulan

Dari kelima aplikasi di atas, semuanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun, semuanya bisa digunakan untuk men-download lagu dengan mudah di smartphone android kita.

Leave a Comment